PEMANDIAN ANCOL

Minggu, 16 Agustus 2009


PEMANDIAN ANCOL

Objek wisata Pemandian Ancol adalah nama wisata alam/sungai yang berada di perbatasan Kecamatan Sipispis dan Dolok Merawan. Objek wisata ini berada di suatu alur sungai yakni sungai Hulistik atau Sungai Bah Bolon yang mengalir dari pegunungan di Kabupaten Simalungun melintasi wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. Objek wisata ini dapat dicapai dengan kendaraan/transportasi darat berjarak tempuh 90 KM dari kota Medan atau 40 KM dari Sei Rampah (ibukota Kabupaten Serdang Bedagai) melalui rute Medan - Pematang Siantar.

Jalan menuju lokasi objek wisata Pemandian Ancol cukup baik. Lokasi objek wisata Pemandian Ancol dapat ditempuh melalui Kota Tebing Tinggi ke arah Perkebunan Gunung Pamela atau dari Simpang Bajalinggi Kebun Gunung Para. Transporasi yang dapat digunakan adalah mobil pribadi, sepeda motor atau angkutan penumpang umum.

Objek wisata ini ramai dikunjungi pada hari libur. Pengunjung biasanya didominasi oleh pemuda-pemudi dari sekitar Kabupaten Serdang Bedagai. Air sungai di Pemandian Alam Ancol sangat sejuk dan menyegarkan sehingga pengunjung ingin lebih lama berenang dan berendam di sungai. Objek wisata ini berada tidak jauh dari Pemandian alam Batu Nongol. Jika batu Nongol di hilir maka Pemandian Alam Ancol berada di hulu sungai. Pondok-pondok santai dan warung makanan banyak tersedia di lokasi ini.